Minggu, 26 Februari 2012

Ciri-ciri Ayam Tarung Berkelas


  1. Ayam Tarung Berkelas memang gampang gampang susah untuk melihat ciri-cirinya, ada banyak macam jenis tarung ayam tapi kita harus hati-hati untuk menyeleksinya, dintaranya ada 2 macam jenis tarung ayam yang sering menang di gelanggang/arena, anda para pe-hobi ayam aduan boleh dipertimbangkan saran saya, disemua jenis gaya/main ayam ada dua macam yang sering kali memenangkan pertarungan :
    1.     Ayam FF (front fight),
    Ayam ini mempunyai ciri-ciri : batang leher rapat dan kasar (terkesan pendek), ruas kaki (jari kaki sampai lutut )pendek, sayap sedang tidak terlalu pendek, panjang badan sedang, badan lebar, bentuk tegak, cotok pendek dan tebal.
    Dalam bertarung sangat unggul dalam kecepatan dan kekuatan pukul, ayam seperti ini tidak begitu bagus dalam bermain tetapi walau demikian ayam ini selalu mendapat giliran dalam memukul setelah mendapat pukulan dari lawan. Lawan kalah cepat dengan gerakan pukul ayam ini, ayam ini dapat mukul dalam jarak yang lebih sempit,dan dapat mukul lawan sebelum lawan sempat ngalung/ngunci, memukul lawan dari depan lebih dari 3 kali, dan sering numpang mukul apabila lawan mukul dari depan.  tapi ayam ini sering kram, keseleo lutut, atau patah lutut jika diadu pada umur dibawah 1 thn karena harus dirawat secara intensif sebelum diadu pada umur kurang dari 1 tahun.  
    2.    Ayam RL (left right),
    Ayam ini mempunyai ciri-ciri : batang leher dan badan sedikit panjang sesuai dengan badan tapi rapat dan kasar, ruas kaki (jari kaki sampai lutut ) pendek, sayap panjang seirama dengan ukuran badan. Badan lebih panjang, bentuk tegak.
              Dalam bertarung sangat unggul dalam mengunci lawan dari samping kanan dan kiri, setiap setelah mengunci lawan dengan keganasannya kepala selalu mencari sasaran yang tepat seperti kepala lawan. Setiap sesudah mukul ayam ini langsung dempet dengan lawan dengan gerakan nyorong dan menyelusup kebawah badan lawan . Setiap dempet dengan lawan kepalanya sangat liar dan suka mendorong lawan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar